30 Desember 2012

BAD Mood

     Yang namanya badmood memang suka datang tidak terduga. Sebelum merusak hari-hari kita, ini dia beberapa penyebab dan cara mencegah Bad Mood datang di hari-hari kita.
Bad mood adalah suasana hati yang menggambarkan seorang pada situasi atau kondisi tertentu, seperti senang atau sedih. Mood bisa muncul tanpa alasan atau sebab yang jelas, tapi efeknya biasanya mampu mempengaruhi orang lain. Bad mood biasanya menggambarkan suasana hati negatif seperti marah, kecewa atau sedih.

Penyebab Bad Mood:
-Hormon
Sebagai perempuan, hormon itu berpengaruh terhadap perasaan kita. Apalagi kalau lagi PMS, hormon endorfin, hormon yang memunculkan rasa senang akan mengalami penurunan. Akibatnya kita pun jadi lebih sensitif dan gampang bete.
-Lingkungan
Suasana lingkungan yang enggak menyenangkan berpotensi juga bikin kita jadi badmood. Misalnya karena dimarahi, dll.
-Kurang tidur atau kelelahan
Apabla kurang tidur atau kurang istirahat saat bangun pagi tubuh akan merasa belum siap karena waktu tidur yang kurang. Badan jadi lemas dan kemampuan otak un juga akan menurun dan juga jadi lebih memicu perasaan negatif.

Cara mencegah Bad Mood datang adalah Do What Makes Us HAPPY. Seperti :
-Dengerin musik
Pasang headset, buat playlist yang berisi lagu-lagu upbeat atau liriknya bikin semangat. Pasang volume maksimal, dijamin badmood langsung hilang hehe.
-Positiff Thinking
Terus berpikir positif dan kurangi kebiasaan kita yang mungkin selalu memikirkan pendapat negatif dari orang lain.
-Cari kegiatan seru
-Curhat sama sahabat
Enggak usah malu buat cerita kegelisahan kita sama sahabat. Selain bisa meringankan beban, dengan curhat kita juga bisa meminta saran agar tidak badmood.
-Ketawa bareng
Ajak adik, kakak atau teman-temn dekat nonton film komedi atau rekreasi ketempat yang menyenangkan, pastinya mood akan senang terus.
-Manjakan diri
Memanjakan diri itu perlu. Bisa dilakukan disaat kita badmood.
-Olahraga
Olahraga juga bi membuat kita jadi lebih bersemangat, badan jadi fit dan juga tetap segar.